Flickr Images

Home » , » Arsitek Meseum Tsunami Aceh, Ridwan Kamil Hadiri Peringatan Tsunami

Arsitek Meseum Tsunami Aceh, Ridwan Kamil Hadiri Peringatan Tsunami

Written By REDAKSI on Friday 25 December 2015 | 01:43

Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar seminar nasional dalam rangka memperingati 11 tahun musibah gempa dan tsunami Aceh di gedung AAC Dayan Dawood,Sabtu (26/12/2015). Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto direncanakan ikut mengisi acara tersebut.

Tiga wali kota akan hadir sebagai pemateri pada seminar tersebut yakni Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Wali Kota Bandung Ridwal Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya.Selain itu  Rektor Universitas Syiah Kuala, Syamsul Rizal juga ikut menjadi salah satu pembicara dalam seminar nasional tersebut.

“Ridwan Kamil dan Bima Arya dipastikan akan hadir ke Banda Aceh pada 26 Desember mendatang,” ungkap Kabag Humas Setdako Banda Aceh Marwan, Rabu (23/12/2015).

Marwan mengatakan, seminar nasional tersebut terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat. Kegiatan tersebut yang diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat terkait kebencanaan.

“Seminar ini terbuka untuk siswa, mahasiswa dan masyarakat umum. Wali Kota Illiza akan menyampaikan presentasi ‘Banda Aceh Menuju Kota Tangguh’ diikuti dengang sesi presentasi oleh Rektor, Wali Kota Bandung dan Wali Kota Bogor. Acara juga akan diisi dengan sesi tanya jawab.”kata Marwan.

Disamping itu, sebagai bagian rangkaian acara peringatan 11 tahun tsunami juga akan digelar Pameran Foto Tsunami dan bedah buku "Civilization of Light" karya Fotografer Harian Serambi Indonesia, Bedu Saini pada 26-27 Desember 2015 di Museum Tsunami Aceh.

Sementara itu Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal bersama Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Kepala SKPK direncanakan akan berziarah ke Kuburan Massal Ulee Lheue pada puncak peringatan tsunami 26 Desember 2015 pagi. Di sana, acara akan diisi dengan tausiah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Mursalin.

“Sebelum ke Ulee Lheue, wali kota akan terlebih dahulu menggelar coffe morning dengan sejumlah wartawan di pendopo Wali Kota,” pungkasnya.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. IKAPAS NISAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site